Notification

×

Iklan

Iklan

Mahfud MD Mundur Dari Jabatan Menko Polhukam, Prabowo, Gibran Dan Para Menteri Masuk Timses Juga Didesak Ikut Mundur

Rabu, 31 Januari 2024 | 14:44 WIB Last Updated 2024-03-04T06:33:55Z


KilasMalang.com - Ketua Umum Relawan GAMA (Ganjar-Mahfud), Arizal Firmansyah merespons kabar Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD yang santer telah mundur dari jabatannya. 


Menurutnya, sikap Mahfud sudah sangat tepat mengingat saat ini ia maju dalam kontestasi Pilpres 2024 sebagai calon wakil Presiden (Cawapres) dari pasangan calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo. 


“Kalau benar hari ini Pak Mahfud mundur dari jabatannya sebagai menkopolhukam, itu adalah sikap yang sudah tepat,” ujar Arizal, Rabu (31/01/24) 


Arizal Firmansyah, Ketua Umum Relawan GAMA (Ganjar-Mahfud)


Arizal mengatakan seharusnya langkah Mahfud juga diikuti oleh Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto yang saat ini masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan untuk menghindari dugaan-dugaan yang bersifat koruptif. 


“Seharusnya Prabowo juga ikut mundur sebagai menhan biar fair. Terlebih biar fasilitas dan uang negara tidak digunakan untuk alat politiknya,” kata Arizal. 


Selain Prabowo, Arizal juga meminta para menteri yang terlibat di dalam kubu tim pemenangan capres juga mundur termasuk para ketua umum parpol yang berada dalam kabinet Indonesia maju. Termasuk Gibran Rakabuming Raka yang masih menjabat sebagai walikota Solo. Menurutnya, penyelenggara negara ini harus bersih dari berbagai kepentingan politik dan juga netral. 


“Begitu juga Gibran yang saat ini masih menjabat sebagai walikota Solo. Ayo ramai-ramai para menteri yang terlibat dukung-dukung capres mundur. Jangan manfaatkan lembaga dan uang negara ini sebagai alat politik untuk kepentingan pribadi dan golongan tertentu,” tandasnya.

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update