Notification

×

Iklan

Iklan

KBT3, Sirup Jahe dan Kunyit Asam, Minuman Tradisional Suplemen Alternatif untuk Kesehatan Alami

Jumat, 01 Maret 2024 | 19:01 WIB Last Updated 2024-03-04T06:03:46Z

Malang, KilasMalang.com -- Dengan banyaknya gempuran produk suplemen pabrikan berskala besar, masih ada alternatif lain produksi minuman sari jahe dan kunyit asam yang dibuat secara tradisional dengan resep asli berbahan dasar jahe merah atau kunyit yang diambil langsung dari kebun warga.

Seperti yang dilakukan Budi Setiyono (52) warga Arjowinangun, Kota Malang. Dengan telaten, Pak Budi panggilan akrabnya membeli panen jahe dan kunyit sedikit demi sedikit dari pot-pot karung yang ditanam didepan rumah warga sekitar, atau dari kebun belakang rumah sebagai tanaman tumpang sari. 




Jahe dan kunyit tadi menjadi bagian dalam produksi minuman, termasuk gula sebagai bahan alami pengawet. Minuman kesehatan ini tidak menggunakan pengawet buatan lho. Namun begitu, sirup jahe dan kunyit asam bisa bertahan hingga 6 bulan jika disimpan dalam lemari es. 

Dengan harga terjangkau kemasan 250 ml dibandrol harga Rp. 15.000, bila diseduh dengan air panas atau dingin bisa untuk 6 hingga 7 gelas lho. Sedangkan kemasan 1000 ml dengan harga Rp. 47.000. 

Sari jahe dan kunyit asam KBT3 begitu Pak Budi menamakan produknya. Dikemas dalam botol dan kemasan kotak karton eksklusif menjadikan minuman ini cocok untuk oleh-oleh keluarga.


Sari jahe dan kunyit asam KBT3 bisa diminum dalam sajian panas maupun dingin, sirup jahe dan kunyit asam dipercaya mengembalikan stamina badan. Tubuh menjadi sehat dan siap beraktivitas berat setiap hari.

Bagi anda yang berminat dengan suplemen kesehatan alami produk UMKM bisa melakukan pemesanan di nomer 081-333-644-775. (NS)
TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update