Notification

×

Iklan

Iklan

THR Cair Mari Berlibur dan Berburu Diskon.

Selasa, 02 April 2024 | 10:56 WIB Last Updated 2024-04-02T03:56:33Z

 


KilasMalang.com--- Tak dipungkiri momen lebaran adalah momen istimewa tiap tahun bagi semua umat muslim yang merayakannya. Selain silaturahmi orang tua dan sanak saudara yang menjadi tradisi hari raya, juga saat yang tepat untuk berbelanja baju baru.


Di minggu-minggu akhir Ramadhan inilah semua pertokoan dan mal-mal memberikan diskon besar. Semua gencar memberikan promosi terbaiknya, mulai dari peralatan rumah tangga sampai baju, dari kue sampai kendaraan bermotor.


Terlebih 10 hari terakhir ini adalah saat dimana THR wajib dicairkan. Hal itu sesuai dengan PP no 14/2024 bagi pegawai ASN, dalam PP tersebut mengatur pencairan THR dan gaji ke 13 tahun 2024.


Sedangkan untuk karyawan swasta mengacu kepada SE (surat edaran) M/2/HK.04/III/2024 tentang pelaksanaan pemberian THR keagamaan 2024 bagi pekerja/buruh perusahaan.


Menurut PP tersebut pemberian THR 2024 diberikan 7 hari sebelum hari raya, dan wajib diberikan penuh tanpa dicicil.


Menteri keuangan Sri Mulyani Indrawati  telah menyalurkan Rp. 13,4 triliun untuk  THR bagi ASN seluruh indonesia.


Sedangkan bagi karyawan swasta besaran THR menyesuaikan gaji pokok dan masa kerja di perusahaan tersebut.


Hal inilah yang memicu mulai ramainya sektor perdagangan di semua lini kebutuhan masyarakat. 


Selain daripada itu menjelang libur panjang hari raya sektor pariwisata sudah berbenah, tempat-tempat berkumpulnya para turis lokal tersebut menghias diri demi menarik minat pengunjung.


Semoga lebaran tahun 2024 ini berjalan aman tertib serta bisa menjadi momen silaturahmi dan momen belanja bagi pemburu diskon. (NS)



TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update