Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala BNPB Apresiasi Kinerja SAR Dog Jatim

Kamis, 18 Februari 2021 | 13:16 WIB Last Updated 2024-03-04T05:14:14Z

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo, melalui jajaran Unsur Pengarah BNPB, R. Hadianto Wardjaman, SH., MAP., memberikan apresiasi terhadap kinerja SAR Dog Jawa Timur yang mampu menemukan titik lokasi korban bencana alam tanah longsor di Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk, dengan efektif dan tepat.



Sebelumnya, Regu SAR Dog Jatim yang dipimpin oleh Toto Puji Widodo sebagai Komandan Regu, tiba di Posko Siaga Penanggulangan Bencana Alam Tanah Longsor Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk pada Selasa (16/2/2021) sore, dengan kekuatan 5 personel beserta 2 ekor satwa dengan kualifikasi SAR Dog.



Melaksanakan Operasi Pencarian dan Pertolongan Korban Longsor di hari pertamanya, Rabu (17/2/2021), dengan cepat dan efektif unit anjing SAR milik regu SAR Dog Jatim berhasil memetakan 3 titik yang terindikasi terdapat korban tertimbun di bawahnya. Saat dilakukan penggalian, satu diantara tiga titik yang dipetakan ditemukan satu korban dengan kondisi meninggal dunia.



"Anjing kami bekerja sangat baik. Semoga korban yang lain segera ditemukan.", ujar Toto Puji Widodo, Komandan Regu SAR Dog Jatim yang berada di lokasi bencana.

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update