Notification

×

Iklan

Iklan

Banyak Pohon Besar Tumbang di Kepanjen Akibat Hujan Angin

Sabtu, 19 Februari 2022 | 18:47 WIB Last Updated 2024-03-04T09:04:12Z

Kepanjen, KilasMalang.com -- Telah terjadi hujan disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Kepanjen pada hari Sabtu, 19 Februari 2022 sore. Akibatnya banyak pohon besar bertumbangan dan mengganggu pengguna jalan.

Menurut pantauan kami, musibah ini terjadi setidaknya di lima titik di kecamatan Kepanjen. 

Pertama, adalah tumbangnya pohon beringin besar yang terletak di sebelah barat lapangan Bangsri, Ardirejo, Kepanjen. Pohon beringin ini menimpa beberapa bangunan warung sederhana. Dilaporkan tidak ada korban jiwa. Digdayanya pohon beringin besar ini selesai di hari Sabtu ini.

Titik selanjutnya robohnya pohon besar yang berada di depan swalayan "Alfamart" Bangsri, sebelah selatan SMA Islam Kepanjen, dan masih sebelah utara lapangan Bangsri.

Pohon besar roboh juga terjadi di tepi Sungai Molek di wilayah Kelurahan Penarukan, Kepanjen. Untungnya pohon ini roboh tidak melintang di jalan raya, melainkan roboh melintang di atas sungai molek, sehingga tidak ada korban jiwa.

Pohon roboh juga terjadi di depan Masjid Salafiyah Kelurahan Kepanjen, di sebelah timur rel kereta api atau jomplangan sepur sebelah Stasiun Kereta Api Kepanjen.

Kami juga mendapat laporan beberapa pohon tumbang di seputaran Jalibar (jalur lingkar barat) Kepanjen. Termasuk akibat hujan angin ini, beberapa atap bangunan juga rusak di beberapa titik di wilayah Kepanjen.

Dari kejadian hujan angin ini, setidaknya beberapa bangunan rusak, dan listrik padam hingga malam hari karena kabel listrik yang terputus akibat pohon tumbang.

Nampak di beberapa titik pohon tumbang, bapak-bapak dari Kepolisian, Petugas PLN, Dinas Terkait, dan masyarakat sekitar langsung bekerjasama menangani hal ini.

Semoga semuanya baik-baik saja dan bagi masyarakat yang terdampak kerugian akibat musibah hujan angin ini segera mendapat rejeki pengganti, Amin..

Berikut video liputan lengkap dari kejadian Pohon Besar Tumbang di Kepanjen ini :

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update