Notification

×

Iklan

Iklan

Dinas Pendidikan Kab. Malang: Kita Apresiasi Event SMPN 1 Kepanjen

Kamis, 16 Februari 2023 | 13:51 WIB Last Updated 2024-03-04T09:13:19Z

 

Drs. Suwadji, S.IP., M.Si., selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang (depan) didampingi Kepala Sekolah SMP di seputaran Kepanjen

MALANGKAB, KilasMalang.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Malang mengapresiasi event yang diadakan oleh SMPN 1 Kepanjen. Seperti halnya, pada hari ini, Kamis (16/02/2023) telah diadakan peringatan Hari Ulang Tahun SMPN 1 Kepanjen ke-44 dengan judul kegiatan Wahana Karya Spanesa.

Drs. Suwadji, S.IP., M.Si., selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang mendukung penuh sekolah yang bertujuan mengeksplorasi bakat siswa, yang tentu saja harus dibarengi dengan pendidikan karakter yang menjadi pondasi dalam menerapkan dan mengamalkan semua ilmu yang telah didapatkan dari sekolah.

Bpk. Suwadji menambahkan, di Kabupaten Malang sendiri, khususnya setelah terjadinya pandemi, banyak sekali siswa yang kurang mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan bakatnya. Nah, setelah di tahun 2023 ini, saat pandemi sudah mulai mereda, sehingga ini adalah kesempatan untuk sekolah-sekolah dalam mengembangkan lembaganya yang juga melalui kreativitas siswanya.

"Saya sangat apresiatif dan mendukung sekali kegiatan yang dilakukan oleh sekolah-sekolah, baik kegiatan akademik dan budaya. Dan, khusus budaya ini, siswa kan jadi memiliki kepercayaan diri, memiliki kemampuan untuk berprestasi di masa yang akan datang," terang Suwadji.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Malang, khususnya Dinas Pendidikan, mengapresiasi, menyampaikan selamat, dan mengharapkan sekolah-sekolah yang lain juga bisa melaksanakan kegiatan untuk mengembangkan kreativitas para siswa-siswinya," terang Suwadji kembali.

"Disamping itu, dengan peringatan hari ulang tahun (SMPN 1 Kepanjen) ini, kita harus menyukuri nikmat yang sudah ada. Dengan bersyukur, nikmat kita tentu saja akan ditambah oleh Allah. Dan, selain itu, ini juga untuk meningkatkan gotong royong, yakni bersinergi, diantaranya guru, komite, siswa, kepala sekolah bersinergi untuk mewujudkan sebuah kegiatan," jelas Suwadji.

Bpk. Suwadji menyampaikan bahwa, setiap sekolah itu bisa berkembang karena ada perjuangan pendahulunya, termasuk yang telah mendahului kita, kita do'akan semoga kita bisa melanjutkan perjuangannya, sehingga hidup kita bisa menjadi manfaat. (Arizal)

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update