Notification

×

Iklan

Iklan

Tape Manis 87 Ikuti Bazaar UMKM BRILIAN yang dipersembahkan oleh Bank BRI

Kamis, 23 Februari 2023 | 10:58 WIB Last Updated 2024-03-04T09:14:02Z



MALANG, KilasMalang.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus berkomitmen untuk senantiasa mendukung bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). 


Bentuk nyata tersebut diwujudkan salah satunya adalah melalui pemberdayaan kelompok binaan atau klaster binaan. Guna memberikan pelayanan yang lebih prima kepada para klaster binaan, BRI bekerjasama dengan PT Lembah Hijau meluncurkan Localoka, yakni showcase yang menampilkan produk para klaster usaha serta UMKM binaan BRI. 


Kegiatan launching Localoka untuk Regional Office Malang digelar Selasa (21/2) di area parkir kantor RO BRI Malang. 


“Kami telah meresmikan satu tempat yang dijadikan sebagai pameran sekaligus menjual berbagai barang-barang produk dari klaster binaan dari teman-teman BRI, Localoka. Semua klaster binaan bisa menyuplai barang dan produk hasil mereka ke Localoka yang kemudian akan dijual ke masyarakat,” ungkap Regional CEO BRI Malang, Mochamad Suratin kepada wartawan, Selasa (21/2), selepas peresmian gerai Localoka. 


Dia menjelaskan, kerjasama yang dibangun antara BRI dengan PT Lembah Hijau merupakan bagian dari journey pemberdayaan BRI yang akan menjadi agregator pemasaran produk klaster usaha binaan. 


“Dengan mengkonsolidasi mereka, bertahap mulai dari mini pameran yang digelar secara rutin setiap bulannya, diharapkan secara bertahap para pelaku UMKM ini sudah menyiapkan untuk dapat memasukan barangnya ke Localoka,” ungkapnya. 


Pada kegiatan tersebut, turut hadir pula para UMKM binaan BRI yang masing-masing mendirikan tenan bazar sebanyak 30 peserta. Salah satunya Tape MANIS 87, sebuah UMKM dengan produksi tape singkong dan tape ketan hitam khas Kabupaten Malang yang beralamat di Mboto, Banjarsari, Kec. Ngajum, Kab. Malang, Jawa Timur.

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update