Notification

×

Iklan

Iklan

Angin Kencang Terpa Wilayah Malang Raya di awal Ramadhan

Rabu, 13 Maret 2024 | 13:41 WIB Last Updated 2024-03-13T06:59:41Z


KilasMalang.com -- Beberapa hari terakhir ini angin kencang menerpa wilayah Malang Raya, Jawa Timur (Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu) sejak awal bulan Ramadhan (12/3/2024).


Angin kencang bahkan mulai terasa sejak awal bulan Maret 2024, hingga kini, Rabu (13/3/2024) angin kencang masih terasa di wilayah Kepanjen, Kabupaten Malang. Di seputaran kantor redaksi KilasMalang.com, angin terasa kencang hingga masuk ke dalam ruangan saat pintu dibuka. Tidak seperti hari-hari biasa.


Ini seperti yang dimuat pada video yang tersebar via instagram. Nampak pada video, ranting-ranting pohon besar nampak bergerak kesana-kemari akibat terpaan angin. Nampak pula beberapa pekerja sedang memotong beberapa pohon yang berpotensi roboh bila terkena angin kencang.


Pada video juga tertulis teks "anginnya Malang lagi kenapa sih?" sebuah pertanyaan yang sama mungkin yang ada di benak banyak Warga Malang kini.


Angin kencang yang menerpa wilayah Malang Raya menyebabkan beberapa pohon tumbang, beberapa bangunan rusak, dan jalanan kotor karena jatuhnya dahan dan ranting pohon dengan jumlah yang banyak.


Sementara itu, menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) ada bibit siklon tropis 91S di daerah Samudra Hindia sebelah barat daya Banten yang bergerak ke arah tenggara atau daerah selatan Pulau Jawa. Inilah yang menyebabkan angin kencang akan terjadi hingga beberapa hari ke depan menerpa pulau Jawa dan khususnya di Malang Raya. 


Berikut cuplikan video angin kencang di Malang Raya. (AF)


TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update