Notification

×

Iklan

Iklan

Menjelang Ramadhan, Terjadi Pencurian Kotak Amal di Musholla An-Nur Fatimah Panggungrejo Kepanjen

Sabtu, 09 Maret 2024 | 23:04 WIB Last Updated 2024-03-10T16:13:48Z


Kepanjen, KilasMalang.com -- Telah terjadi pencurian uang yang merupakan isi kotak amal di Musholla An-Nur Fatimah, Jalan Sidodadi RT.05 RW.01 Desa Panggungrejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang Jawa Timur, pada hari Sabtu (9/3/2024) sekitar jam 11:50 WIB.

Dari rekaman CCTV yang ada, diketahui seorang bapak-bapak mengenakan jaket biru tua, bercelana panjang hitam, berpeci putih, dan mengendarai sepeda motor bebek berwarna merah hitam diduga adalah pelaku pencurian kotak amal.

Mahfud Arik, perangkat desa setempat dan juga jama'ah musholla membenarkan kejadian ini. Dihubungi KilasMalang.com via WhatsApp, Arik menyampaikan baru saja malam ini mendapatkan kabar adanya kejadian pencurian kotak amal.

"Jam 20:00 WIB, saya mendapat laporan dari warga kampung telah terjadi pembobolan kotak amal musholla An-Nur Fatimah, kebetulan TKP berjarak kisaran 100 m dari kediaman saya," ungkap Mahfud Arik.

Mahfud Arik juga menjelaskan bahwa kerugian dari pencurian ini sekitar Rp 5.000.000 (5 juta rupiah).

"Kerugian kurang lebih 5jt..sebab kotak amal di musholla an Nur Fatimah dibuka pengurus/takmir setiap satu tahun sekali menjelang bulan suci ramadhan", jelas Arik.

Hingga berita ini ditayangkan, perangkat desa, takmir musholla, hingga warga setempat masih mengumpulkan berbagai bukti-bukti untuk segera dilaporkan kepada pihak kepolisian.

Semoga pelaku segera bisa diketemukan, ditangkap, dan bisa diproses sesuai hukum yang berlaku di Indonesia.

Menjelang Ramadhan, sudah sepatutnya kita lebih mendekat kepada-Nya, bukan malah berbuat hal-hal tercela apalagi yang melanggar hukum, semoga kita masih dalam lindungan-Nya. (AF)

Berikut video rekaman CCTV yang telah kami muat juga pada channel youtube RIZALmedia TV : https://youtu.be/QtueWo2l7AM

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update