Notification

×

Iklan

Iklan

Video Goyang Tidak Sopan saat Imtihan Viral, Pihak Madrasah Minta Maaf

Sabtu, 09 Maret 2024 | 19:07 WIB Last Updated 2024-03-09T12:35:31Z
Tangkapan layar video goyang tidak sopan saat imtihan (facebook)

Pasuruan, KilasMalang.com -- Sebuah video viral dijagat internet memperlihatkan tarian tidak sopan oleh tiga orang remaja perempuan yang mengenakan pakaian minim di atas panggung acara sebuah madrasah.

Nampak pada video, tiga orang remaja putri dengan baju biru muda dan celana pendek putih serta bersepatu putih mereka berjoget dan bergoyang diiringi musik layaknya di sebuah media sosial dengan tema video-video seperti ini.

Video dengan durasi 30 detik ini memperlihatkan mereka tampil di atas panggung dengan backdrop berbagai tulisan arab dan ditonton warga dengan busana muslim berhijab, jelas ini adalah kegiatan dengan tema Islami.

Setelah terungkap, ternyata acara tersebut adalah Haflatul Imtihan Madrasah Diniyah Raudotul Ulum Kecamatan Kejayan, Kota Pasuruan, Jawa Timur.

Tak pelak setelah video ini viral, hujatan netizen pun tak terindahkan.

"Ini kepala sekolahnya kemana ya? pantaskah imtihan diisi dengan acara seperti ini?," tulis Abdul Kholik Muqoddar di facebook.

"Kok panitia bisa meloloskan? Saat mereka sudah tampil kok tidak ada satu pun orang yang berani memberhentikan?, Heraannn," ketik Halimah.

Sementara itu, Polsek Kejayan dan Polres Pasuruan telah mengambil langkah untuk memfasilitasi pertemuan antara pihak madrasah dengan pihak tokoh agama dan organisasi agama setempat.

"Kami sudah matur (ngomong) ke pihak madrasah, minta waktu dilakukan pertemuan dengan para tokoh agama. Tadi sudah setuju," kata Kapolsek Kejayan, AKP Marti.

Dan akhirnya, pihak Madrasah Diniyah (Madin) Roudlotul Ulum menyampaikan klarifikasi kepada awak media. 

Mereka mengaku kecolongan dengan penampilan goyang tidak sopan di acara Haflatul Imtihan lembaga mereka. 

Menurut pengurus Madin, penampilan itu jelas melanggar aturan madin, terlebih norma agama.

Berikut video tersebut yang telah viral di berbagai media sosial :

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update