Notification

×

Iklan

Iklan

Ulang Tahun ke-44 SPANESA, Kepsek: SMPN 1 Kepanjen Eksplorasi Potensi Siswa

Kamis, 16 Februari 2023 | 13:01 WIB Last Updated 2024-03-04T09:13:12Z

 


MALANGKAB, KilasMalang.com - Hari ini, Kamis (16/02/2023) adalah puncak hari ulang tahun SMPN 1 Kepanjen yang ke-44 tahun. Acara ini adalah acara istimewa setiap tahunnya bagi keluarga SPANESA (Sekolah Menengah Pertama Negeri Satu Kepanjen).

Diawali dengan karnaval, yakni siswa-siswi sekolah dengan pakaian adat berkeliling daerah jalan raya di dekat sekolah, lalu dilanjutkan dengan penampilan-penampilan siswa di panggung besar di area lapangan sekolah, namun sebelumnya, diawali dengan sambutan-sambutan tentu saja, yang membuat acara ini sangat khidmat dan meriah.

Kepala Sekolah SMPN 1 Kepanjen, Bu Farida Surtikanti, S.Pd, M.Pd, menyampaikan lomba-lomba, ekstrakurikuler, dan kegiatan puncak ini adalah semata-mata juga untuk mengeksplorasi keinginan dan potensi siswa-siswi serta keluarga siswa-siswi yang bekerjasama dengan pihak sekolah.

Eksplorasi siswa yakni lomba-lomba yang sebelumnya sejak Senin (13/02) sudah dilaksanakan diantaranya: fashion show, karaoke, lomba kelas cantik, lomba mading, lomba kreatifitas kelas, yakni perwakilan dari 16 ekstrakurikuler yang ada di sekolah ini.

Bu Farida Surtikanti, S.Pd, M.Pd (Kepala SMPN 1 Kepanjen)

Selain prestasi akademik, SMPN 1 Kepanjen juga sarat akan prestasi non akademik. "Semua ekstrakurikuler kita aktif dan rata-rata berprestasi, diantaranya basket juara 1 putra dan putri, volly juara 3, juga taekwondo, panjat tebing, dan sepatu roda tingkat provinsi juara 1", ungkap Bu Farida.

SMPN 1 Kepanjen juga juara lomba perpustakaan dan terbaik arransement dan menyanyikan lagu di moment hari Anti Korupsi.

"Harapannya dengan wadah wahana seperti ini, siswa kami kedepannya lebih maju lagi, lebih bisa memflorkan semua kreativitasnya, semua kemampuannya, dari akademik dan non akademik, sehingga bisa lebih mantap saat melanjutkan ke sekolah yang berikutnya nanti.", harap Bu Farida.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Bpk. Suwadji, S.IP, M.Si yang telah juga memberikan piala penghargaan bagi 3 siswa SD berprestasi, yang event ini diadakan oleh SMP Negeri 1 Kepanjen. (Arizal)
TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update