Notification

×

Iklan

Iklan

Kedatangan Timnas Argentina ke Indonesia Akan Menjadi Hiburan Tingkat Tinggi

Selasa, 13 Juni 2023 | 18:29 WIB Last Updated 2024-03-04T06:31:33Z


KilasMalang.com -- Tim nasional sepakbola indonesia sebentar lagi akan bertanding melawan tim nasional Argentina dalam FIFA Match Day.

Hal ini menjadi sebuah excitement tersendiri karna adanya kesempatan melawan tim yang baru saja menjadi juara dunia. Jarang kesempatan untuk indonesia memiliki pengalaman bertemu dengan timpapan atas dunia dan belajar banyak dari mereka.

Ini akan menjadi sebuah pelajaran untuk melihat kemampuan kita melawan tim yang merupakan juara dunia. Argentina bukanlah tim sepakbola kemaren sore, karena mereka memiliki banyak legenda sepakbola seperti maradona, kompes, Batistuta, dan banyak lainnya.

Kini Argentina juga memiliki Messi yang merupakan salah satu pemain terbaik dunia. Mungkin banyak yang yakin bahwa Argentina akan mengalahkan indonesia dengan mudah.

Karna itu, jauh dari pada semua harapan kemenangan indonesia, sebenarnya pertandingan ini hanyalah sebuah hiburan belaka karna sepakbola yang sudah menjadi industri dan hiburan adalah tolak ukur sebuah timyang sudah dianggap profesional.

Sebenarnya pertandingan sepakbola seperti ini bisa menjadi ajang pembangkit nasionalisme. Tetapi khusus pada pertandingan ini sepakbola bukan lagi sebuah olahraga yang kompetitif, tetapi berubah menjadi hiburan dan industri.

Mungkin kasus nya sama seperi konser Coldplay di mana untuk menontonnya kita harus antri dan rela membayar mahal.

Kita tidak membayar mahal untuk melihat tim indonesia yang mungkin menang melawan tim Argentina, melainkan untuk melihat bagaimana kehebatan tim Argentina dan melihat para pemain sepakbola dunia dari dekat.

Pertandingan ini berpotensi sangat besar menjadi sebuah hiburan tersendiri. Mungkin saja penonton indonesia akan lebih bersemangat untuk melihat tim papan atas dunia dari dekat dibandingkan mendukung tim nasional sendiri.

Layaknya melihat artis Hollywood yang sedang ada di Indonesia, kesempatan ini tidak akan disia-siakan dan akan menjadi menjadi bagian dari industri hiburan juga.

Biodata Penulis
Nama: Salsabilla Tasya Rusantiyady
Universitas Muhammadiyah Malang
Prodi: Ilmu Pemerintahan angkatan 2022

TUTUP IKLAN
TUTUP IKLAN
×
Berita Terbaru Update